Pages

Trik Tersembunyi Dari Microsoft Power Point

Assalamu'alikum Wr. Wb.

Pada kesempatan kali, saya mau berbagi sedikit ilmu yang saya ketahui. Mungkin sebagian temen-temen sudah ada yang mengetahui cara/trik ini. Jika ada masih belum mengeahuinya. silahkan ikuti trik ini. Heheheee....
Ok.! Kita langsung pada topik utamanya. 

Microsoft Power Point, siapa yang tidak tau??? atau siapa yang pernah menggunakannya??? Pastinya sudah tau dan pernah menggunakannya dong. Apalagi seorang mahasiswa, Microsoft Power Point adalah hal wajib bagi mereka yaitu untuk presentasi. Soalnya saya juga mahasiswa. Tapi tahukah temen-temen ??? ternyata Microsoft Power Point itu juga bisa digunakan untuk membuat gambar atau edit foto lho.! Seperti memberi nama, transparankan backroundnya atau membuat icon untuk folder dan masih banyak yang lainya. Tapi, tunggu postingan selanjutnya dari saya untuk semua triknya. Disini saya hanya berbagi salah satu triknya, yaitu membuat gambar sendiri dengan Microsoft Power Point. Mau tau bagaimana caranya.??? Simak tutorial berikut ini. Check It Dot.!

1. Buka Microsoft Power Point. Maka akan tampil seperti dibawah ini.!


2. Dalam lembar kerja Microsoft Power Point ada dua kotak (Lihat Gambar). Delete salah satu kotak dari dua kotak tersebut.


Maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.!


3. Klik pada tulisan “Click to add title” (Lihat Gambar Diatas) untuk membuat tulisan. Misal saya akan mengetik "Bdr_313". Maka akan tampak seperti gambar dibawah ini.


4. Kemudian kita ketengahkan apa yang kita ketik tadi dengan cara :
- Blog fontnya.
- Klik menu “HOME” (Jika belum berada pada menu HOME).
- Klik pada sub-menu HOME yaitu pada “Alignt Text”.
- Kemudian pilih dan klik pilihan “Middle”.
- Selesai. (Agar Lebih Jelas, Lihat Gambar).


Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.


5. Ubah tipe font dan besarkan fontnya atau temen-temen ingin mempercantik lagi, ubah warna fontnya juga . Misal saya menggunakan Font “Gungsuh”, besar font saya taruh di “166” dan saya ubah warna menjadi “Hijau”. Maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini. 


6. Atau temen-temen ingin mempercantik lagi. Bisa menggunakan cara di bawah ini. 
- Blog fontnya.
- Klik menu “Format”
- Klik “Text Effect”
- Pilih salah satu pilihan, sesuai keinginan anda. Misal saya pilih “Glow”.


- Maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.


7. Langkah terakhir.
- Klik kanan pada kotak.
- Pilih “Save As Picture…”
- Maka akan ada perintah untuk menyimpan.
- Ubah nama file (Jika Perlu).
- Klik “Save”.
- Selesai. (Lihat Gambar)



Jadilah, hasil kreasi kita sendiri.!


Selamat berkreasi.! 
Jangan lupa kalau mau Copy-Paste cantumkan nama pengarangya. Ok.!
Kalau ada yang masih bingung, silahkan isi kolom komentar.! dan untuk temen-temen yang mau download trik ini klik nama saya dibawah ini. 

Akhir kata dari saya, mohon maaf apabila ada salah kata. 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Anonymous

Aryz Creations ini adalah suatu wadah untuk menanmpung hasil karya-karya anak desa, baik itu karyanya yang sudah profesional maupun masih pemula. So, let's creativity.

No comments:

Post a Comment